Senin, 30 Maret 2009

MEGA CHURCH - Gereja Rumah Sakit?

Sejarah terus terulang ketika orang-orang Kristen hidup dalam zona aman, masalah terus bermunculan, semua Kristen menjadi pasif dan tidak mau bergerak. Gereja-gereja membangun MEGA CHURCH, jemaat bertambah banyak, kantor offering bertambah tebal, kolekte bertambah banyak. Ketika jemaat bertambah banyak, masalah juga bertambah banyak, tiap jemaat membawa masalah ke gereja, gereja diibaratkan menjadi tempat RUMAH SAKIT.

Jikalau fungsi gereja hanya sebatas itu, maka tamatlah riwayat kekristenan. Seperti kita tau, di RUMAH SAKIT terdapat banyak penyakit menular, jika "dokter" dan "perawat" nya sedikit, maka RUMAH SAKIT seperti itu akan mengalami masalah besar, RUMAH SAKIT bukan lagi menjadi tempat mengobati orang sakit, tapi lebih parah dari itu, yaitu menjadi tempat EPIDEMI.

Itulah gambaran MEGA CHURCH saat ini. Penyakit rohani yang bisa muncul di sana adalah gereja bisa beralih fungsi menjadi tempat nyari jodoh, tempat gosip, tempat untuk pamer, sekolah ahli Taurat. Gereja dengan model seperti itu hanya akan melahirkan orang Farisi yang tukang komplain, tukang kritik, cinta uang, munafik dan yang sebagian yang dulunya cinta TUHAN mungkin mengalami kepahitan, cinta uang dan pada akhirnya akan mati.

Jikalau anda mau tau kebenaran Alkitab, jelas sekali bahwa dikatakan bahwa gereja adalah TUBUH KRISTUS. TUBUH yang sehat harus bergerak, tidak gempal, bahkan sel-sel tubuh harus membela diri sehingga tidak menyebabkan kanker.

Gambaran GEREJA sebagai TUBUH YESUS YANG SEHAT sudah hampir hilang, yang ada ada ADALAH TUBUH YESUS YANG SAKIT. Ya, TUHAN YESUS akan sangat sedih sekali. Penyebab mandeknya pertumbuhan kekristenan di Indonesia berabad2 adalah TIDAK MELAKUKAN PERINTAH TUHAN YESUS, terutama AMANAT AGUNG TUHAN YESUS. Jikalau setiap gereja melakukan AMANAT AGUNG TUHAN YESUS, maka tidak ada yang namanya MEGA CHURCH, setiap orang merasa terpanggil untuk melakukan perintah TUHAN YESUS.


Mat 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

Mat 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."


Jikalau setiap orang Kristen melakukan ini, maka secara sadar dan sukarela setiap orang Kristen akan meninggalkan zona aman mereka, setiap orang menjadikan semua bangsa murid TUHAN, memberitakan Injil di mana-mana, sel-sel TUBUH YESUS akan bermultiplikasi, tidak ada yang SANTAI DI ZONA AMAN, ANGGOTA TUBUH KRISTUS bergerak dan HASILnya TUBUH YESUS menjadi SEHAT, ketika TUBUH KRISTUS MENJADI SEHAT, maka setiap orang Kristen akan menjadi KUAT, penyakit-penyakit rohani bisa dieliminasi, kedewasaan iman bertumbuh.

Ketika Injil sudah dikabarkan di seluruh dunia bahkan sampai ke ujung bumi, maka KEDATANGAN TUHAN YESUS akan segera terjadi !
DIA akan menjemput PENGANTINNYA yang siap.

1 komentar:

  1. Wah ko,
    Blm lama ne baru az share ama temen tentang zona nyaman. Bahas lbh lanjut Ko.

    BalasHapus