Senin, 02 Agustus 2010

Apakah Merokok itu Dosa ?


Jika saat ini anda sedang menjadi seorang perokok, pertanyaan ini mungkin sering anda tanyakan kepada orang-orang yang anda anggap lebih "religius". Jika anda bertanya kepada saya sesuai dengan judul di atas, apakah merokok itu dosa? Haram atau tidak kalau merokok? Saya akan bertanya balik kepada kamu,
apakah anda memang mau membuka hati mendengarkan nasehat?

Biasanya orang yang merokok dan yang masih belum mau berhenti akan bertanya tetapi tidak untuk mencari jawaban, biasanya mencari pembenaran.Jika anda seorang Kristen maka harus anda sadari kalau merokok adalah dosa.

Lalu di hati anda pasti akan bergumul, bukankah di Alkitab tidak dijelaskan mengenai larangan merokok? Perjanjian Lama tidak, Perjanjian Baru tidak.Ya, memang di Alkitab tidak secara eksplisit mengatakan merokok itu dosa. Judi pun tidak.

Tapi mari kita tanyakan kepada hati anda, apakah rokok baik buat kesehatan? Bukankah anda punya mata untuk membaca Merokok bisa menyebabkan impotensi, merusak kandungan dan mengakibatkan sakit jantung?
Bukankah anda sudah tahu kalau merokok bisa memperpendek usia kita? Apakah saat ini anda mengira bahwa tubuh anda sudah menjadi milik Kristus jika Roh Kristus berdiam padamu?

Apakah anda ingin menjadi tuan atas tubuhmu? Bukankah diri anda sudah ditebus dan konsekuensinya bahwa anda tidak lagi berhak sedikitpun atas hidupmu, (tubuh, jiwa dan roh). Apakah anda ingin merusak bait Roh Kudus?

Jika kalau kita menghargai penebusan Yesus di atas kayu salib, dan dengan itu Dia telah membawa kita memisahkan kita dengan cara hidup dunia, mengapa kita masih bersahabat dengan dunia?

Saya katakan saudaraku, orang dunia saja tau bahwa merokok itu tidak bermanfaat. Apakah kita lebih bodoh daripada orang dunia? Apakah standar kekristenan lebih rendah dari dunia ini?Ingat, jika dengan merokok dapat menyandungi orang-orang untuk mengenal Kristus, maka pada hakekatnya kita sudah berdosa besar terhadap TUHAN.


Kekristenan di Indonesia begitu mandek karena tidak ada teladan dari pengikut Kristus. Mereka menganggap bahwa percaya kepada Yesus atau tidak, tidak ada bedanya.Toh cara hidup yang amburadul tetap dilakukan. Jangan mempermalukan TUHAN saudara-saudaraku !


1 Korintus 9:27

"Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak."


Ingatlah, bahwa TUHAN menghendaki kekudusan hidup. Hari demi hari kita harus semakin serupa Kristus sehingga kita semakin sempurna seperti Bapa kita di sorga yang adalah sempurna.
Renungkanlah, jika suatu saat anda mempunyai anak, apakah anda akan membiarkan anak anda merokok? Betapa bodohnya anda jika melakukan hal itu.

Maafkan jika tulisan saya sangat keras karena kebanyakan orang Kristen yang merokok sangat keras kepala dengan pendiriannya.
Kalau dahulu rasul Paulus mengingatkan jemaat Efesus untuk tidak mabuk anggur, maka saat ini mari kita tidak kecanduan rokok dan segala jenis zat adiktif lainnya, termasuk judi.

Datanglah kepada TUHAN, rendahkan hatimu, buka dan baca Alkitab, berdoa dalam nama Yesus Kristus kepada Bapa di sorga memberikan kasih karunia untuk lepas daripada segala kenajisan rohani dan jasmani.
Ia yang setia dan adil pasti akan memberikan kebebasan kepadamu.

Akhir kata:


Roma 12:1

"Karena itu saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus, dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar