Minggu, 26 April 2009

Mengikut Yesus Keputusanku

Lagu dengan judul Mengikut Yesus Keputusanku sangat menguatkanku. Seorang sister
yang tulus di gereja saya beberapa waktu lalu melantunkan lagu ini.Memang lagu ini
sudah pernah saya dengerkan, tapi ketika dinyanyikan oleh sister yang satu ini, cukup membuat saya "terenyuh". Sangat indah, karena dinyanyikan dengan baik dan dengan sepenuh hati. Mendengarkan lagu ini kembali membuat saya kuat ketika saya lemah. Banyak sekali yang terjadi di dalam kehidupan ini yang seringkali tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Pada saat dibaptis, setiap individu sudah seharusnya mengetahui konsekuensi apa yang terjadi di depan, tidak ada lagi jalan lagi untuk berbalik.. harus terus maju.
Orang yang sudah membajak tidak boleh menoleh ke belakang lagi... kita tidak layak ketika itu terjadi ...


Luk 9:62 Tetapi Yesus berkata: "Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah."


Tidak selamanya hidup ini manis, terutama melayani TUHAN, tidak ada jalan yang mulus, menuju sorga harus melalui jalan yang berdesak-desakan. Tapi satu hal yang pasti, keselamatan besar sudah kita dapatkan. Tidak seharusnyalah kita membuang keselamatan yang didapatkan hanya karena takut dengan masa depan kita, takut dengan penganiayaan, kekhawatiran akibat pikiran kita.



Mengikut YESUS keputusanku 3X
Ku tak ingkar, ku tak ingkar

Walau sendiri ku ikut YESUS 3X
Ku tak ingkar, ku tak ingkar

Kuikut sampai, kulihat YESUS 3X
Ku tak ingkar, ku tak ingkar


Sebenarnya mengikuti Yesus adalah sesuatu yang sangat menyenangkan, bahkan kita diibaratkan sebagai seorang raja yang berperang. Di lain paragraf, Yesus Kristus, TUHAN kita mengibaratkan kita sedang membangun menara.. Tapi tentunya kita juga benar-benar dengan KEPUTUSAN
HATI YANG BULAT MENGIKUTI YESUS.



Luk 14:28 Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu?
Luk 14:29 Supaya jikalau ia sudah meletakkan dasarnya dan tidak dapat menyelesaikannya, jangan-jangan semua orang yang melihatnya, mengejek dia,
Luk 14:30 sambil berkata: Orang itu mulai mendirikan, tetapi ia tidak sanggup menyelesaikannya.
Luk 14:31 Atau, raja manakah yang kalau mau pergi berperang melawan raja lain tidak duduk dahulu untuk mempertimbangkan, apakah dengan sepuluh ribu orang ia sanggup menghadapi lawan yang mendatanginya dengan dua puluh ribu orang?
Luk 14:32 Jikalau tidak, ia akan mengirim utusan selama musuh itu masih jauh untuk menanyakan syarat-syarat perdamaian.


Untuk itulah, ketika kita memenangkan orang untuk TUHAN YESUS, kita mesti memastikan DASAR YANG BENAR, jangan membiarkan orang yang menerima YESUS dengan motivasi yang salah. Bangunan yang dibangun di atas pasir tidak akan tahan terhadap angin kencang.. apalagi GEMPA.

TUGAS SEMUA ORANG KRISTEN ADALAH MEMIKUL SALIB !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar